Friday 26 August 2016

Cara-Cara Agar Mendapat Ide Untuk Menulis Di Blog

Tags

Hallo sobat disini saya "endutz" akan membahas tentang "Cara-Cara Agar Mendapat Ide Untuk Menulis Di Blog". oke kita mulai saja cekidot

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. dengan blog kita bisa mendapatkan informasi tentang makanan, teknologi, fashion, olahraga, dll.

Inspirasi saya ngeblog adalah ayah saya, walaupun dia udah berhenti ngeblog, anaknya lah yang meneruskan generasinya hehehe gaya banget ya gua, disinilah saya mulai menemukan keasyikan dalam menulis dan membaca. Dulu alasan saya nge-blog, saya ingin menghasilkan uang sendiri karena saya membaca di internet dengan ngeblog kita bisa mendapatkan sampai 500 jutaan atau lebih sehingga saya menjadi bersemangat untuk ngeblog sebenarnya tujuan blog itu bukan itu tetapi menurut saya tujuan ngeblog adalah mencari jati diri dan membantu sesama. pertama artikel yang saya tulis adalah "Hal-Hal Konyol Yang Dilakukan Saat Kecil", bisa klik link ini Klik Saja Jangan Malu-Malu. Gua bangga sekali berhasil membereskan artikel pertama saya. oke daripada berbelit-belit kita mulai saja cekidot.

Cara-Cara Agar Mendapat Ide Untuk Menulis Di Blog



  • Mencari ide di kamar mandi
Kenapa saya mengatakan mencari ide di kamar mandi, karena otak saya sering bekerja bekerja saat sedang di kamar mandi, bahkan ide untuk menulis artikel ini saya dapat saat sedang berada dikamar mandi saat itu saya mules sekali, dan akhirnya saya ke kamar madi ketika saya jongkok tiba-tiba otak saya bekerja, dan akhirnya saya mendapatkan ide untuk menulis artikel ini yang berjudul "Cara-Cara Agar Mendapat Ide Untuk Menulis Di Blog" saya bersyukur sekali dapet ide untuk menulis artikel ini saya berpikir kayanya nih artikel menarik, ya sudah saya akhirnya menulis artikel ini. Memang dari pada kita bengong di kamar mandi sambil buang air besar lebih baik kita berpikir apa yang harus di tulis di blog. Jadi poop itu bukan hanya untuk membuang penyakit tapi bisa membuat kita pintar. hehe. Jadi kamar mandi adalah bukan tempat yang kotor tetapi tempat untuk mendapatkan gagasan itu sih saran dari gua semoga berhasil GOOD LUCK!  
  • Mencari ide di kelas
Kenapa saya mengatakan mencari ide dikelas, karena kelas lah tempat yang cocok untuk mencari ide/inspirasi. Jika tidak ada guru bukannya kita harus bermain, tetapi kita bisa meluangkan waktu untuk berpikir/mencari ide agar bisa menulis artikel yang menarik, Memang sih ngga ada guru adalah waktu yang tepat untuk ketawa-ketawa bareng, tetapi bisa kan sambil berfikir. bisa mencari inspirasi dengan bengong tapi jangan bengong keterlaluan nanti kesambet wkwkwk, jika sudah ada ide kita bisa menulis isinya dengan cara menulis di buku tentang materi yang akan di tulis di blog atau cara-cara yang lain, atau bisa juga kita saling menceritakan pengalaman yang teman teman kamu pernah alami, saya juga pernah punya ide tentang apa yang teman saya alami tetapi saya belum mempunyai ide untuk menulis artikel tersebut. Jadi kelas bukanlah tempat yang membosankan tetapi di kelas kita bisa  mendapatkan ide/inspirasi. Itu saran dari gua semoga berhasil GOOD LUCK!
  • Mencari ide saat perjalanan
Kenapa saya mengatakan mencari ide di jalan, karena jika di jalan kita sering sekali berfikir dan tiba-tiba sebuah ide muncul dari otak, daripada kita bengong ngeliat cabe-cabean dempet 3 atau 4 yang ngga ada manfaatnya, mending kita berfikir apa yang harus ditulis di blog. Misalnya blog kita bertema otomotif , bisa kan mencari ide di jalan dengan cara memperhatikan mobil dan motor misal mobil yang dimodifikasi sedemikian rupa atau motor yang sedang tabrakan, itukan bisa dijadikan bahan cerita di blog. Tapi berfikir di jalan bukannya bengong tau tau nabrak tiang, tapi kita berfikir sambil berjalan, naik motor, naik mobil, naik pesawat dll. siapa tau di jalan ketemu cewe ide, kan kita jadi bisa nulis blog dan ngga nganggur lagi dirumah. Itu saran dari gua semoga berhasil GOOD LUCK!
  • Mencari ide di loteng/tempat paling atas
Kenapa saya mengatakan mencari ide di loteng. karena di loteng adalah tempat paling tenang, tidak ada gangguan, paling gangguan nya ya sms dari doi yang belum dibales wkwkwk. di loteng kita bisa merasakan angin kencang, sepoi-sepoi sambil ngopi bisa, sambil ngemil bisa, sambil liatin cewe bisa, jadi kita bisa berfikir dengan nyaman dan tenang, jadi loteng adalah tempat yang paling nyaman untuk berfikir. daripada kita bengong nungguin layang-layang yang putus mending kita berfikir, syukur-syukur dapet ide hehehehe. tapi di loteng jangan terlalu bengong nanti ada yang dateng takutnya yang dateng adalah ma. ma ma. mantan yang mau balikan wkwk becanda doang kok jangan dianggap serius memang mantan mending dibuang dari pada diambil lagi ckckck. Itu sih saran dari gua semoga berhasil GOOD LUCK!
  • Mencari ide saat mau tidur
Kenapa saya mengatakan mencari ide saat mau tidur. karena saat mau tidur adalah waktu yang sangat tepat untuk berfikir, karena saat tidur pikiran sering menjadi kosong dan bisa disisipi dengan pikiran pikiran yang bermanfaat bukannya disisipi oleh pikiran hutang yang belum dibayar tetapi sisipi otakmu itu dengan ide-ide cemerlang untuk blog anda sendiri. dan idemu itu jangan sampai lupa kan biasanya kalau tidur yang diinget jadi lupa, bisa kan belajar biar otak ngga mudah lupa hehehe. jika mau berfikir saat mau tidur kita harus relax agar kita enak untuk berfikir. Relax bisa juga dilakukan dengan cara kaki lurus, peluk guling, dengerin musik, nonton TV, atau yang lainnya. Itu sih saran dari gua semoga berhasil GOOD LUCK

Demikian pembahasan yang bisa diberikan oleh saya semoga bermanfaat dan jangan lupa balik lagi ya jangan balik lagi ke mantan mending balik lagi kesini see you....

  



27 komentar

hmm, gt ya,, pantes aku jrang dapet ide cemerlang..

Terimakasih gan sudah mau berbagi tips. . sukses terus ya.

mantep gan idenya keren makasih infonya gan

bisa pake cara diatas semoga berhasil

siap gan semoga berhasil ngeblognya ya

Mantap artikelnya,berguna banget hehehe

Anonymous delete 16:14:00

bisa juga nih di praktekin
makasih informasinya gan

siap gan sama-sama paling enak sih nyari ide di kamar mandi

bisa diterapin ni tips nya. soalnya q susah banget dpt idenya. mentok nya sminggu skali baru bs bikin postingan.

saat tidur atau saat beol emang penuh dengan inspirasi heheh..

ya gan harus lebih semangat lagi mencari idenya

Bermanfaat nih gan, nambah ide ini

Mantap inpiransi banget berguna

makasih gan.. kalo ane bisa dapet ide setelah sebats dulu gan baru ide muncul

wah manteb nih gan, ane suka mentok untuk masalah ide

Kalau di kamar mandi ane malah jarang dpt inspirasi

Kalo di kamar bawahnya ngantuk gan pengen tidur.. hahahaha

sangat bermanfaat, ketika saya membaca artikel ini..saya mulai tau ide-ide tentang blog saya

Tipsnya sangat bermanfaat, terima kasih sudah berbagi

terkadang bukan masalah nyari idenya om yang jadi masalah, nulisnya itu sendiri yang males-malesan,hehe

Anonymous delete 19:33:00

wah bermanfaat sekali buat saya yang baru emula gan

hahahha, kalo ane cari ide samil bengong, kalo pas mau tidur suka muncul ide, pas bangun tidur lupa, kata-katanya :3

Gw nyari ide sebelum tidur biasanya , kalo gak berkhayal dulu

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.
Good news.
raja poker

sahabatqq agen domino qq agen domino 99 dan poker online aman dan terpercaya

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
- Adu Q
- Bandar Q
- Bandar Sakong
- Bandar Poker
- Poker
- Domino 99
- Capsa Susun
- BANDAR66 / ADU BALAK

Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
* Minimal Deposit : 20.000
* Minimal Withdraw : 20.000
* Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
* Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
* Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
* Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
* Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
* Poker Online Terpercaya
* Live chat yang Responsive
* Support lebih banyak bank LOKAL
Link Alternatif :

- winsahabat.site

Contact Us

FB : SahabatQQ Reborn
WA 1 : +85515769793
WA 2 : +855972076840
Telegram 1 :+85515769793
Telegram 2 : +855972076840
TWITTER : @SahabatQQ
YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com

Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop


EmoticonEmoticon