Tuesday 23 August 2016

Permainan Jadul yang Mirip Dengan Permainan Sekarang

Tags

Hallo sobat kembali bersama saya "endutz", Dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang "Permainan Yang Mirip Dengan Permainan Zaman Dulu". oke kita mulai saja. Era sekarang mana ada orang yang tidak lepas dari handphone, laptop, computer, game, sosial media, dll. Dalam era zamannya teknologi permainan zaman dulu sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat. Contoh permainan zaman dulu adalah petak umpet, ular tangga, kucing-kucingan, lompat tali, dll. Di masa sekarang banyak sekali permainan-permainan yang mirip sekali dengan permainan zaman dulu. Tetapi jika dulu kita bermain bersama teman di luar rumah, tapi permainan zaman sekarang kita hanya fokus ke handphone kita dan kita bisa bermain di mana saja, di rumah, di sekolah, di tempat kerja bahkan di kamar mandi pun kita bisa memainkannya. Anak-anak tidak akan jauh dari yang namanya permainan jika tidak suka permainan bukan anak-anak namannya. permainan.

Permainan Yang Mirip Dengan Permainan Zaman Dulu 
  1. Monopoli zaman dulu dan zaman sekarang 
  • Zaman Dulu 
Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti. Cara bermainnya seperti ini, setiap pemain melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan pucuknya, dan apabila ia mendarat di petak yang belum dimiliki oleh pemain lain, ia dapat membeli petak itu sesuai harga yang tertera. Bila petak itu sudah dibeli pemain lain, ia harus membayar pemain itu uang sewa yang jumlahnya juga sudah ditetapkan. Serunnya jika bermain monopoly ini, bisa diberi hukuman misalnya jika yang bangkrut duluan bisa dicoreng pake arang dan juga kita bisa ketawa-ketawa bareng temen sambil ngemil sambil nonton TV dan bisa sambil ngobrol. Permainan ini mengandalkan hoki jika hoki anda jelek ya pasti kalah wkwkwk. Pokoknya asik boleh dicoba yang belum pernah nyoba 





  • Zaman Sekarang 



Di atas itu adalah permainan yang mirip monopoly yang bernama Get Rich. Game ini diproduksi oleh Line Corporation. Game ini banyak diminati oleh kalangan anak muda jika kita ingin memainkan game ini kita harus mempunyai smartphone yang ram nya lebih dari 1GB jika kurang kemungkinan akan LAG. Game ini bisa kita download di PlayStore dan Appstore. Memang mirip dengan monopoly tetapi bedanya jika monopoly melempar dadu secara manual, game ini melempar dadu secara otomatis kita hanya memencet ROLL dan dadu akan keluar sendiri. Di game ini kita bisa bermain bersama orang luar tetapi kita tidak bisa bertatap muka dengan orang tersebut. Di game ini tidak mengandalkan hoki, jika kita mau menang kita harus mempunyai PENDANT, KARTU, dan DADU. jika kita hanya mempunyai pendant,kartu, dan dadu yang masih cupu kemungkinan kita akan kalah. Berbeda dengan monopoly zaman dulu yang bisa dimainkan kapan saja permainan yang satu ini beda, permainan ini hanya bisa dimainkan oleh orang-orang yang ada kuota/paket internet jika kita punya paket tetapi provider kita lelet maka tidak akan masuk-masuk ke game yang satu ini dan juga kita tidak bisa ngobrol dengan teman yang mengikuti game. Jika kesal karena internet lelet game ini bisa memancing emosi, karena game ini ada AUTO PLAY dimana akun kita akan dimainkan secara otomatis oleh computer. Jika kita kalah maka point kita akan turun. Kita bisa memenangkan game dengan cara TRIPLE MONOPOLY, LINE MONOPOLY dan TOURISM MONOPOLY. Silahkan kalian pilih Monopoly atau Get Rich

  •  Panjat pinang zaman dulu dan zaman sekarang
  • Zaman Dulu 

Panjat pinang adalah salah satu lomba tradisional yang populer pada perayaan hari kemerdekaan indonesia. Cara mainnya seperti ini sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas disiapkan oleh panitia perlombaan. Di bagian atas pohon tersebut, disiapkan berbagai hadiah menarik. Para peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut dengan cara memanjat batang pohon yang biasanya pohon pinang. Selama saya merayakan 17 Agustus pasti saya melihat panjat pinang, gua senang karena permainan ini orang orang saling naik ke pundak untuk mencapai hadiah yang disediakan sama panitia. dan jika sampai ke atas dan mengambil hadiahnya, hadiahnya jadi miliknya. Hadiah yang biasa diberikan seperti Kendaraan, Alat-alat masak, dll sehingga permainan menjadi sangat seru dan memikat hati orang orang, jika kalian ingin coba silahkan coba jika ada lomba 17 Agustusan.




  • Zaman Sekarang 



Admin Games INA datang dengan game berjudul Panjat Pinang. Dimana game ini memiliki keseruan untuk kalian yang hobby dengan panjat pinang,lomba karung dan lain sebagainya. Game Android Panjat Pinang ini bertemakan game strategy dimana dalam game ini kalian akan menyusun strategy untuk bisa menang dalam perlombaan untuk 17 agustus ini.Jadi game ini pas banget nih buat merayakan hati HUT RI dari pada ngga ada kerjaan di rumah saat 17 Agustusan mending mainin aja game ini. memang game ini mengasyikan tetapi apalah arti kata asyik jika tak ada teman memang game di android hanya bisa dimainkan sendirian, kalau harus memilih gua sih tetep milih panjat pinang zaman dulu karena lebih terasa kerja sama timnya.

3. Karambol zaman dulu dan zaman sekarang
  • Zaman Dulu 
Karambol adalah permainan meja yang dapat dianggap sebagai modifikasi dari keluarga permainan biliard. Di dunia, permainan ini dikenal dengan banyak nama, seperti carrum, couronne, carum, karam, karom, karum, dan finger billiards ("biliar jari"). Permainan ini berasal dari India dan menyebar luas ke berbagai negara lainnya pada tahun 1970-an. Berbeda dari permainan meja lainnya, karambol tidak memakai stik untuk menggerakkan bola. Permainan ini menggunakan cakram kecil alih-alih bola. Penggeraknya adalah jari tangan yang disentilkan pada cakram sehingga mengenai cakram sasaran. Karambol sebagai permainan rakyat, baik di India maupun berbagai negara tetangganya (termasuk Indonesia) yang dijumpai di tepi jalan atau di tempat-tempat orang berkumpul. Kompetisi karambol biasa diadakan pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia di kampung-kampung. Yang gua tau karambol itu sama seperti biliard tetapi permainan ini bukan pake stik tetapi pake jari sendiri dan jika main, lapangan untuk main itu harus dilumuri dengan bedak agar licin. Kita bisa bermain karambol dengan teman kita.



  • Zaman Sekarang 


Game ini mendapatkan respon positif jadi bisa di simpulkan game ini puas di mainkan oleh para Gamers . Pada game ini terdapat 2 opsi yaitu offline dan online , jadi bagi kamu yang tidak memiliki Koneksi internet bisa memainkan game ini melawan komputer . Nah jika ingin lebih merasakan keseruan game karambol bisa mencoba opsi ke2 yaitu online jadi bisa tarung bersama teman-teman . Kalau kita lihat dari segi Kualitas Grafis game ini bisa di katakan lumayan , sobat bisa menikmati Grafis 3D sehingga permainan akan semakin mudah di lihat . untuk Gameplay kamu cuman perlu menekan dengan jari dilayar untuk mengarahkan koin agar meluncur. jika kita bosen bisa main game ini seru juga ngga kalah seru sama yang zaman dulu silahkan dicoba.


demikian pembahasan tentang permainan jadul yang mirip dengan permainan sekarang





58 komentar

asik yang dulu, bisa berpapasan langsung

intinya sama saja mas hanya saja dikemas dalam bentuk yang berbeda

bedanya yang dulu tatap muka sekarang tatap hp hehehe

ZAMAN DULU MAINAN PAKAI TATAP MUKA , SEKARANG PAKAI TATAP HP

jadi inget jaman dulu :)

lebih seru zaman dlu ada kebersamaannya

ya permainan zaman dulu lebih unik

jadi kangen permainan jamandulu :D

wlwkkwkw keninget waktu dlu

Wkowko keinget waktu kecil..

Wkwkwk permainan jadul tapi versi digital. Mantap

keren ya ternyata permainan yang dulu di aplikasikan ke permainan jaman modern.

Haha monopoli mengingatkan saya masa sd

Dulu dijadiin seberkembangnya jaman jadi modern nih.... idenya bagus hehehe

asikan jaman dlu, lbih krasa heheh

blm dibales nih sama adminnya

Dulu maen monopoli sampe gila gilaan kaga selese , apalagi yang jadi bank ikut maen pasti dibully karna korupsi dah

Games-nya seru. Tapi minim sosialisasi ya kalau dibandingkan dengan kehebohan main monopoli dan panjat pinang di dunia nyata.

ya gan betul.. sekarang fokusnya paling ke HP

ya sih gan tapi yang dulu masih mengajarkan kebersamaaan :v

ya gan betul sekali memang kalau bertatap muka kita bisa sambil ngobrol ketawa2 barengn dll

hehehehhe memang gan itulah ruginya handphone

Game nya seru seru gan ane paling suka maen monopoli sama ular tangga

jd kepengen dulu lagi ya gan:v

memang gan zaman dulu lebih mengutamakan kebersamaan

hehehe betul sekali gan

kalau bisa memutar waktu pengen balik lagi kaya dulu ya gan:v

balik lagi yuk gan hehehe :v

memang gan waktu kecil dimana kita masih polos

iya gan versi modernnya

ya gan tapi banyak perbedaanya tp tetep seru sih

nostalgia ya gan sama gan

iya gan lebih modern mengikuti globalisasi

jadi mau main monopoli lagi nih gw , pas gw lihat post ini

sama gan biasanya maen pas bulan ramadhan

hahahaha kayanya dunia milik kita bisa beli rumah hotel

ya gan ruginya begitu

memang gan zaman dulu pokoknya lebih asik

haha bank nya curang:v

aq juga masih main monopolly

nostalgia dolo gan :D

memang sekarang jamannya digital gan. semua permainan jadul dijadikan game digital. tapi tetap kebersamaan game jadul tidak tergantikan.

enakan jaman dulu gan, game nya nyata kalo sekarang kebanyakan digital semua

wah manteb emang ini game-gamenya

zaman dulu permainan lebih mantap bisa rasakan sensasi yang super bahagia

Ane tetap piih permainan zaman dlu. Lebih seru, kebersamaan sangat berharga nilainya. Dan sekarang sj meskipun ane seorang bloger yg identik di depan layar , tetap sja ane msih sering memainkan permainan zaman dlu seperti main petak umpet sm anak2 dan main kelereng sm tetangga ,,,, hehehe ...

Ane tetap piih permainan zaman dlu. Lebih seru, kebersamaan sangat berharga nilainya. Dan sekarang sj meskipun ane seorang bloger yg identik di depan layar , tetap sja ane msih sering memainkan permainan zaman dlu seperti main petak umpet sm anak2 dan main kelereng sm tetangga ,,,, hehehe ...

Tetep keren permainan Jadulnya di mainin

ada game carambol??donlot aah

lebih suka jaman dulu ane gan

Panjat pinang tuh buatan indo gan ?
keren atuh gan

lebih menyenangkan jaman dlu, ada kebersamaanya

demi apapun, lebih asik yg jaman dulu

sahabatqq agen domino qq agen domino 99 dan poker online aman dan terpercaya

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
- Adu Q
- Bandar Q
- Bandar Sakong
- Bandar Poker
- Poker
- Domino 99
- Capsa Susun
- BANDAR66 / ADU BALAK

Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
* Minimal Deposit : 20.000
* Minimal Withdraw : 20.000
* Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
* Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
* Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
* Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
* Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
* Poker Online Terpercaya
* Live chat yang Responsive
* Support lebih banyak bank LOKAL
Link Alternatif :

- winsahabat.site

Contact Us

FB : SahabatQQ Reborn
WA 1 : +85515769793
WA 2 : +855972076840
Telegram 1 :+85515769793
Telegram 2 : +855972076840
TWITTER : @SahabatQQ
YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com

Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop


EmoticonEmoticon